Senin, 30 Januari 2017

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak secara alami

Cara mengatasi susah buang air besar pada anak secara alami - Keluhan susah buang air besar bisa di alami oleh siapa saja tidak pandang usia, bisa di alami oleh orang dewasa, anak- anak bahkan kadang bayi juga mengalami sembelit. Meskipun seakan sepele tapi ternyata gangguan pembuangan sisa penyerapan makanan dapat mengganggu aktivitas harian. Tidak jarang yang bersangkutan mengalami kegelisahan, tidak fokus hingga stress.biasa nya susah buang air besar juga di pengaruhi oleh makanan yang kurang seimbang, seperti kurang serat atau cairan salah satu penyebab seseorang mengalami susah buang air besar. Untuk Konsultasi dan Pemesanan obat segera hubungi kami di 087736710838, 085747338232, 082221758210 TLP/SMS.

http://obatbermututinggi.blogspot.com/



Cara mengatasi susah buang air besar pada anak secara alami - Efek domino dari keluhan susah buang air besar (sulit BAB) tersebut yang menjadikan informasi seputar cara mengatasi sembelit perlu diketahui oleh banyak orang. Karena bisa jadi salah satu anggota keluarga kita sedang mengalami gangguan kesehatan yang juga dikenal dengan istilah konstipasi ini.

Penyebab susah buang air besar
Cara mengatasi susah buang air besar pada anak secara alami - Gejala gangguan sistem pembuangan zat sisa pada seseorang didasari oleh faktor berbeda-beda. Bisa jadi, penyebab sembelit pada sesorang satu berbeda dengan orang lainnya. Setidaknya ada kurang lebih 16 penyebab seseorang dapat mengalami masalah konstipasi.

Jika telah mengetahui sebabnya, maka setidaknya seorang penderita dapat menentukan cara terbaik untuk mengatasi keluhannya. Baik secara internal dari dalam tubuh, menggunakan bahan-bahan alami hingga kemungkinan mengobati dengan obat susah buah air besar yang diperoleh dari apotek maupun rekomendasi dokter.

Cara mengatasi sembelit

Beberapa langkah mengobati keluhan gangguan buang air besar dibawah ini dapat dicoba. Konsultasikan pada dokter terdekat jika kondisi mengarah pada “obstipasi” yaitu salah satu bentuk sulit BAB parah atau kronis yang dapat terjadi hingga berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu.

Tips untuk mengatasi keluhan sembelit, antara lain :

1. Atasi panas dalam

Karena salah satu sebabnya adalah panas dalam, maka usaha yang dapat dilakukan adalah dengan mengatasi panas dalam tersebut dengan mengurangi atau bahkan menghindari asupan makanan minuman pemicunya.

Contohnya adalah makanan minuman dengan rasa masam, ekstra pedas dan kaya lemak (menu gorengan). Jenis makanan semacam ini bersifat panas serta merangsang produksi asam lambung lebih banyak. Redakan panas dalam dengan mengkonsumsi makanan mengandung serat seperti sayur hijau dan menjaga kecukupan hidrasi.

2. Hidrasi

Menjaga kesehatan dan mengatasi berbagai keluhan gangguan kesehatan memang tidak terlepas dari saran untuk minum air putih dengan cukup dalam sehari. Kebutuhan minimal orang dewasa normal kurang lebih 8 gelas atau 2.5 liter per-hari. Atau disesuaikan dengan aktivitasnya, jika perlu bisa lebih dari ukuran minimal tersebut.

Kaitannya dengan mengatasi sembelit, minum air putih memiliki peranan penting. Karena proses pengeluaran sisa pencernaan makanan dalam usus membutuhkan cairan agar usus dan lambung dapat melakukan gerakan peristaltik, yakni gerakan alami mengaduk dan bergelombang. Dan pada akhirnya keluar melalui saluran pembuangan (anus).

3. Kurangi asupan gula

Gula khususnya gula refinasi yang dikonsumsi sehari-hari tidak sepenuhnya baik untuk kesehatan apalagi jika dalam jumlah berlebihan. Tidak hanya dalam bentuk gula, gula dalam wujud makanan seperti topping kue, dalam minuman instan (termasuk minuman bersoda dll.) dan sejenisnya akan membebani kinerja sistem pencernaan.

Salah satu solusi untuk mengurangi ketergantungan ‘rasa manis’ pada gula adalah menggantikannya dengan madu, royal jelly atau sari kurma asli. Dengan demikian usus dan lambung tetap sehat dan berfungsi sebagaimana mestinya hingga ampas makanan terdorong keluar.

4. Kurangi lemak hewani

Berbagai makanan minuman bersumber lemak hewani seperti susu sapi (dan produk olahannya), daging merah, serta telur memiliki banyak kandungan Zat besi. Dimana mineral tersebut dapat memadatkan kotoran sisa penyerapan sari makanan (tinja).

Tinja mengeras menjadi salah satu faktor penyebab seseorang mengalami susah buang air besar (sulit BAB). Oleh karena itu, selama mengalami keluhan sembelit ada baiknya mengurangi lemak berasal dari hewani atau jika tidak mengimbanginya dengan asupan makanan kaya serat dan cukup minum air putih.

5. Hindari stress

Stress hampir tidak bisa dihindari di jaman modern seperti saat ini. Hanya saja, hal yang paling memungkinkan adalah me-manage agar stress tersebut menjadi 'energi positif’ untuk lebih bersemangat dan termotivasi. Bukan sebaliknya, menggerogoti kesehatan secara perlahan.

6. Olah raga

Menggerakkan tubuh dengan berbagai latihan olah raga mampu meningkatkan fungsi organ tubuh termasuk sistem pencernaan seseorang. Ganti budaya bermalasan dengan pola hidup lebih aktif. Perbanyak jalan kaki atau bersepeda jika memungkinkan. Kurangi duduk lama dengan sedikit gerak seperti menonton televisi dalam waktu lama.

Olah raga yang disebut sangat efektif untuk mengatasi sembelit adalah jogging atau lari-lari kecil secara rutin. Lakukan pagi hari sebelum memulai aktivitas rutin sehari-hari.

7. Pola makan teratur

Mulailah untuk hidup lebih teratur dan sehat dari kebiasaan terkecil, seperti selalu meluangkan waktu saat pagi hari untuk sarapan meski harus diburu waktu. Makan dengan porsi kecil namun dengan gizi seimbang lebih baik dilakukan daripada mengabaikan waktu sarapan itu sendiri.

Selain itu, kurangi waktu 'ngemil’ sebelum makan siang agar lebih optimal saat waktu makan siang. Juga, budayakan untuk makan malam tidak terlalu larut. Beri waktu organ pencernaan untuk beristirahat dan menyerap sari makanan yang dikonsumsi.

8. Konsumsi Vitamin C

Salah satu manfaat vitamin C adalah membantu tubuh menyerap Zat besi dalam makanan lebih efektif. Itu artinya, mestabilkan pengerasan tinja oleh Zat besi. Terlebih jika terlalu banyak konsumsi makanan minuman kaya zat besi.

Vitamin C yang direkomendasikan adalah bersumber dari bahan-bahan alami seperti buah jeruk, asparagus, strawbery, tomat dll. bukan dari minuman suplemen atau vitamin buatan. Karena, selain mendapat asupan vitamin juga mendapat asupan serat sekaligus.

9. Stop makanan instan dan frozen

Makanan instan termasuk menu cepat saji dan 'frozen food’ merupakan jenis makanan olahan rendah serat dan nutrisi namun sebaliknya, kaya kandungan lemak. Selain itu, makanan instan cenderung mengandung berbagai bahan kimia seperti pengawet, pemutih, penyedap buatan dan lain-lain.

Oleh karena itu, makanan dengan jenis diatas termasuk asupan yang tidak mudah dicerna oleh usus dan lambung. Butuh energi ekstra karena makanan tersebut rendah serat dan cairan. Dalam frekuensi sering dapat sebabkan seseorang mengalami sulit BAB.

Cara yang paling bijak adalah dengan mengkonsumsi obat sembelit alami. Meskipun berbahan alami penggunaan sebaiknya dipakai secukupnya saja. Karena ketergantungan terhadap obat dapat menyebabkan elastisitas usus menjadi terganggu sehingga justru seseorang akan lebih sering mengalami masalah susah BAB.

Berikut beberapa perawatan rumahan untuk atasi sembelit menggunakan bahan-bahan alami, antara lain :

1. Tanaman Adas Manis (Pimpinella anisum)
2. Biji Kemiri (Aleurites moluccana)
3. Rimpang Temu mangga (Curcuma mangga Val.van Zip.)
4. Tanaman Klembak (Rheum officinale L.)
5. Asam Jawa (Tamarindus indica)
6. Daun Jambu monyet (Mede)
7. Biji Kemalakian (Croton tiglium)
8. Alga merah (Rhodophyta)
9. Rimpang Temu lawak (Curcuma xanthorrhiza)

Beberapa referensi obat sembelit tradisional diatas merupakan yang seringkali digunakan oleh masyarakat. Jika masyarakat di sekitar anda memiliki referensi tanaman herbal lain. Silahkan berbagi informasi, tulis di kolom komentar.

Buah untuk mengatasi sembelit
Pada dasarnya, hampir semua buah kaya akan kandungan serat. Itu artinya, baik untuk kesehatan organ pencernaan sebagai perawatan dan pencegahan. Namun sebagai pengobatan sembelit ada beberapa buah yang direkomendasikan agar lebih efektif dan lebih cepat menyelesaikan keluhan.

Beberapa buah untuk mengatasi sembelit, antara lain :
1. Buah Amla (Plum)
2. Buah Tin
3. Jambu Merah matang
4. Jeruk
5. Buah Pepaya
6. Buah Pir
7. Mangga
8. Buah Kiwi
9. Strawberry

Konsumsi secara rutin buah dalam daftar diatas untuk merawat organ pencernaan berfungsi optimal.

Makanan untuk mengatasi sembelit
 
Selain buah, ada juga beberapa referensi makanan untuk mengatasi atau mengurangi efek dari sembelit. Sayur masuk dalam daftar dibawah ini agar tidak bercampur dengan daftar buah.

Berikut beberapa makanan (dan minuman) untuk mengatasi sembelit, antara lain :

1. Yogurt
Makanan hasil dari fermentasi susu sapi murni ini terbukti sebagai probiotik yang salah satu fungsi utamanya adalah bermanfaat untuk memperbaiki sistem pencernaan dengan mendorong bakteri baik dalam tubuh. Selain yogurt, makanan minuman fermentasi (seperti cuka apel) dapat membantu meringankan keluhan sembelit.

2. Nata de coco
Menu makanan nikmat asli filipina ini biasanya dicampur pada hidangan penutup. Makanan ini terbuat dari fermentasi air kelapa. Tekstur kenyal kaya serat bagus untuk melawan konstipasi atau sembelit secara alami.

3. Aloe Vera (Lidah buaya)
Tanaman banyak dijumpai di Indonesia ini juga dapat digunakan sebagai makanan untuk mengatasi susah buang air besar. Daging batangnya bertekstur seperti gel dan berwarna transparan dapat dikonsumsi untuk memperbaiki fungsi pencernaan. Disarankan untuk mendapatkan Aloe Vera (lidah buaya) yang dijual dalam bentuk kemasan. Hal itu untuk mengantisipasi zat-zat yang tidak semestinya turut dimakan.

4. Rumput laut
Rumput laut segar maupun dalam bentuk olahan dan menjadi produk semacam agar-agar telah banyak ditemukan di pasar. Rumput laut diyakini sebagai laksatif atau pencahar yang sangat baik untuk mengobati konstipasi karena kaya akan kandungan serat.

5. Teh hijau
Tidak hanya di jepang dan negara-negara asia. Di eropa dan amerika, teh hijau telah dijadikan salah minuman wajib untuk menjaga kesehatan. Selain fungsi utamanya sebagai sumber antioksidan untuk menyerap radikal bebas dalam tubuh, teh hijau sangat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan hingga masalah sembelit.

6. Jamur Shiitake
Sumber pangan satu ini dikenal memiliki khasiat obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Dan ternyata, kandungan fiber atau seratnya mencapai 42.5g tiap 100g-nya. Jumlah ini masih lebih banyak dibanding kandungan serat yang ada pada kedelai dengan jumlah hanya sekitar 17.1g.

7. Kismis
Kismis atau anggur yang dikeringkan ini mengandung serat tinggi. Bisa menjadi kudapan untuk mencegah maupun untuk mengatasi sembelit. Untuk mengurangi kadar gula didalamnya, dapat dilakukan perendaman dengan air hangat matang sebelumnya. Konsumsi malam hari sesudah makan malam agar keesokan harinya dapat buang air besar dengan lancar.

8. SayuranSumber serat paling mudah ditemukan adalah pada sayur. Itu mengapa, sayur disebut sebagai salah satu makanan penurun berat badan. Sayur yang direkomendasikan untuk mengatasi susah buang air besar, antara lain, pare, kubis, bayam, brokoli, kangkung, jagung manis, kecambah (taoge) dan kacang-kacangan (seperti kacang tanah, buncis, lentils) serta biji-bijian (biji bunga matahari dan biji labu merah).

9. Ubi Jalar
Beta karoten banyak ditemukan dalam ubi jalar. Kandungan ini bagus untuk meningkatkan kecerdasan. Dan selain itu, Ubi jalar merupakan salah satu sumber serat dengan kualitas yang paling baik. Uniknya, serat dalam sumber pangan ini masih tetap terpelihara meskipun disajikan dengan cara dimasak terlebih dahulu termasuk dengan dipanggang.

1. Beras Meras

Mengapa beras merah tidak dimasukkan langsung dalam daftar diatas?, Hal ini dimaksudkan agar ketika sembelit, terlebih bagi penderita sembelit kronis juga penderita diabetes. Disarankan untuk mengganti konsumsi nasi dari beras putih dengan beras merah. Hal itu karena beras merah mengandung antioksidan yang tidak ditemukan dalam beras biasa. Dan, beras merah juga mengandung 3.5g serat dalam tiap satu cangkir-nya.

Sembelit pada balita dan anak
Jika bayi susah buang air besar

Mengatasi susah buang air besar pada bayi jangan langsung berpikir tentang penggunaan obat. Jika dia masih ASI eksklusif, bisa jadi permasalahan disebabkan oleh pola konsumsi dan kondisi emosi yang sedang dialami oleh sang ibu.

Namun, jika sembelit pada bayi dengan konsumsi susu formula bisa jadi ada ketidakcocokan dengan merek sufor yang dikonsumsi. Bisa diatasi dengan mengganti merek tersebut atau mengurangi kepekatan (mengencerkan) susu yang hendak diberikan.

Segera periksakan ke dokter anak atau bidan terdekat jika bayi anda menunjukkan gejala tidak normal seperti menangis terus menerus diwaktu-waktu dia buang air besar (poops).

Anak susah buang air besar

Cara mengatasi sembelit pada anak sedikit lebih mudah dibanding pada balita (bayi). Karena seorang anak (diatas 5 tahun) sudah bisa diajak berkomunikasi dan diberikan asupan makanan yang dapat membantu untuk mengatasi sembelit seperti banyak disebut diatas.

Terpenting bagi buah hati, jaga asupan air putih cukup serta STOP makanan ringan instan (snack) tidak sehat. Yaitu, kudapan rendah nutrisi dan serat namun kaya akan zat tambahan termasuk pengawet, penyedap, pemanis maupun pewarna buatan.

Buang air besar berdarah
Adanya darah dalam tinja saat buang air besar bisa saja merupakan masalah serius atau tidak. Namun yang jelas hal itu merupakan sebuah pertanda awal bahwa seseorang harus memperbaiki pola makan, gaya hidup dan lain-lain untuk menjaga fungsi sistem pencernaan.

Tidak bisa ditarik kesimpulan begitu saja tentang adanya darah dalam tinja (feses) karena terdapat beberapa penyakit yang mungkin dialami termasuk masalah tukak lambung, polip, kanker usus, radang usus besar, wasir ambeien, atau “masalah lebih ringan” seperti luka pada anus.

Jadi, jika buang air besar berdarah dialami pertama kali, maka hal utama paling mendesak yang harus dilakukan adalah dengan mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat, pola makan teratur, asupan cairan, vitamin, mineral dan serat cukup, istirahat teratur hingga masalah manajemen stress.

Namun, jika masalah buang air besar berdarah ini tidak hanya terjadi sekali. Ada baiknya anda segera berkonsultasi pada dokter terdekat.

Semoga informasi seputar cara mengatasi sembelit diatas bermanfaat bagi kita semua sehingga dapat beraktivitas lebih produktif tanpa harus ada 'ganjalan’ dalam melangkah.

Pakep Pengobatan Ambeien 
Kapsul AMBEJOSS Dan Salep Salwa,Aman Tanpa Efek Samping
Mengobati wasir Bab Berdarah Tanpa Operasi
 
 
 
  TESTIMONI DARI PENGGUNA AMBEJOSS


 CARA PEMESANAN OBAT HERBAL DE NATURE INDONESIA
 
BIAYA ONGKOS KIRIM :
Untuk Wilayah Pulau Jawa : Rp. 25.000
Untuk Luar Pulau Jawa : 45.000
Khusus Madura, Papua & Irian Jaya : Rp.85.000 s/d Rp.100.000

Format Konfirmasi Pembayaran :

Nama Penerima Paket # Alamat Lengkap # No Tlp # Obat Pesanan # Jumlah Pembayaran Via 

Bank ( BCA, BRI, BNI, MANDIRI )

Contoh: Iwan# Jl. Amanah Cilangkap Jaktim # 081295912398 / 085776040360#4 Paket Obat 

Ambeien # Transfer 1.000.000 Via BCA  An. Iwan

Agar pesanan Anda bisa segera diproses, segera konfirmasikan pembayaran Anda ke center : 

Call/SMS/Wa/BBM:

087736710838, 085747338232, 082221758210 /PIN BBM BY RIQUES
 
Bukti Pengiriman Paket Obat Dan Resi
 

KELEBIHAN BELANJA ONLINE KEPADA KAMI :

  • Setiap penyakit berbeda obatnya, (jadi obat kami khusus untuk penyakit itu sendiri).
  • Harga lebih murah.
  • Kualitas terbaik.
  • Tanpa perlu pergi ke dokter (tidak malu saat ke dokter, hemat waktu, dll).
  • Tidak perlu disuntik.
  • Masa penyembuhannya 3-5 hari.
  • Proses obat hanya 6 jam.
  • Barang dikirim ke alamat rumah Anda via TIKI, JNE kilat, dibungkus rapi. Dan RAHASIA DIJAMIN !
  • Proses pengiriman cepat dan aman.
  • Botol obat sengaja kami buat polos agar tidak ada yang tahu isinya apa, privasi Anda lebih terjamin.
  • Hanya kami yang selalu mengutamakan kepuasan konsumen.
NO REKNING DE NATURE INDONESIA
 

Jika mengatasnamakan De Nature Indonesia, Semua No Rekning Atas Nama Awan UkayaSelaku Pemilik Atau Dirut Cv. De Nature Indonesia. Jadi Jangan Sampai Salah !!!
 
Jangan dibiarkan tanpa anda melakukan pengobatan yang tepat. Karena penyakit Ambeien ini akan semakin parah jika tidak segera diobati.

Segera sembuhkan dengan cara yang CEPAT dan TEPAT…..!!!
 
 HUBUNGI SEGERA :

 
 
087736710838, 085747338232, 082221758210


Baca juga :
  1. Cara mengatasi susah buang air besar pada anak
  2. Cara mudah mengatasi susah buang air besar
  3. Cara mengatasi susah buang air besar secara alami
  4. Cara tradisional mengatasi susah buang air besar
  5. Cara alternatif  mengatasi susah buang air besar
  6. Cara ampuh mengatasi susah buang air besar saat hamil
  7. Cara mengatasi susah buang air besar setelah melahirkan
  8. Cara mengatasi susah buang air besar yang mujarab
  9. Cara jitu mengatasi susah buang air besar
  10. 10 Makanan untuk mengatasi susah buang air besar






Tidak ada komentar:

Posting Komentar